Jumat, 30 November 2012

Kemenangan Rossi di Reli Monza

Kemenagan rossi di Reli Monza




Valentino Rossi berharap kemenangannya di Reli Monza akhir pekan lalu menandai awal dari kebangkitan nasibnya di ajang balapan MotoGP setelah memutuskan kembali ke tim Yamaha MotoGP.
Menggunakan mobil Ford Fiesta WRC, Rossi mengalahkan mantan pembalap Le Mans, Dindo Capello dengan mobil Citroen unggul 2,8 detik setelah sembilan tahap. Rossi sebelumnya memenangkan balapan Reli itu pada tahun 2006 dan 2007.
Sesama pembalap MotoGP lainnya Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo berada di urutan kelima dan ke-10.
Rossi juga memenangkan balapan di Master Show sebuah aksi head to head dengan Capello.
Setelah hanya berada di podium tiga kali dalam dua musim yang sulit di balapan MotoGP bersama Ducati, Rossi kembali ke tim Yamaha dengan harapan merebut kembali kejayaannya, dengan motor yang memberikannya empat gelar juara dunia balapan MotoGP melalui 46 kali kemenangan seri selama tujuh tahun bersama tim garpu tala tersebut.
Kemenangan terakhirnya adalah balapan MotoGP Malaysia pada musim 2010 Grand Prix, dan ia berharap kemenangannya di Reli Monza adalah sebuah pertanda baik.
“Ini lebih dari sebuah kemenangan semata,” ungkap Rossi sebagaimana yang dikutip media Gazzetta dello Sport.
“Ketika Anda melangkah dan berada di atas podium selalu istimewa, tetapi lebih dari itu semua saya berharap ini adalah titik balik setelah dua musim yang sulit di balapan MotoGP, sayangnya sulit untuk memprediksi apapun sekarang.
“Mari kita berharap ini adalah awal dari sebuah era baru.
“Kami perlu kembali ke jalur kemenangan di balapan MotoGP juga.” tutup Rossi mengakhiri perbincangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar